Jumat, 11 Oktober 2013

Kaze Wa Fuiteiru


風は吹いている | Kaze wa fuite iru | The Wind is Blowing

Rank from the Author : 
Dance : 10/10
Lyric : 8/10
PV : 7/10
Voice : 9/10

Okay, kita mulai post kedua dengan PV yang baru-baru ini saya pasang terus di playlist. Kaze Wa Fuiteiru awalnya memang sangat remeh bagi saya, bahkan hampir tidak terdeteksi dari koleksi PV-PV AKB48 yang belum saya lihat, padahal ini termasuk lagu penting yang didedikasikan untuk korban Tsunami Jepang beberapa tahun yang lalu.

Tapi jujur saja, saya tidak suka model PV-nya. Bukan karena setting ataupun aksen gelap, melainkan kostum para member. Entah apa yang ada di pikiran Costume makernya, Untuk atasan dan bawahan oke walau memang ada sedikit miss-match antara warna hijau gelap dress kedodoran, dengan legging super ketat bewarna hitam, yang menjadi masalah atau membuat saya terganggu adalah bagaimana tatanan rambut para member yang harus dipaksa tunjuk bentuk wajah secara total. Jujur saja, tidak semua member senbatsu itu cantik (bahkan mereka memakai model rambut yang sesuai agar mereka terlihat menonjol dan tidak menunjukkan sisi lemah dari fisik mereka). Misalnya saja Maeda Atsuko masih terlihat cantik karena memang wajahnya yang terkesan tajam dan dengan dahi yang tidak terlalu lebar, tapi tidak dengan Oshima Yuuko dan Shinoda Mariko, mereka benar-benar terlihat aneh di PV ini.

Sesaat saya mengira Shinoda Mariko dipotong menjadi botak 

Dari lagu-lagu Senbatsu yang memang menonjolkan Dance mereka, Kaze Wa Fuiteiru adalah lagu yang paling saya favoritkan Dance-nya begitu seimbang dengan gerakan-gerakan apik, lenggokan tubuh para member Senbatsu juga sangat sinkron. Jika dibandingkan dengan River atau UZA, saya lebih memiliki Kaze Wa Fuiteiru sebagai favorit saya dalam segi tari.


Satu hal lagi yang saya kecewakan dari sini adalah segi sorotan setiap member, jujur saja saya hanya bisa melihat para top-8 Senbatsu (yang memang selalu kelihatan sih). Atau jika diteliti saya masih bisa melihat Tomomi Kasai, Kitahara Rie, Yokoyama Yui. Ya hanya tiga itu, bahkan saya tidak akan sadar kalau di PV ini ada Sasihara Rino dan juga Sayaka jika mereka tidak menuliskan nama-nama senbatsu yang ada di akhir PV.


Yah dalam segi lirik dan lagu saya akui cukup membuat saya ingin mendengarkanya berulang kali, mungkin karena akhir-akhir ini saya terlalu banyak mendengar suara Watanabe Mayu yang notebane adalah suara moe. 

Jika kalian tertarik dengan lagu dan PV-nya, klik link dibawah (stage48 link)



0 komentar:

Posting Komentar